Blogger Widgets This My World: Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Welcome To My World...

Selasa, 08 Juli 2014

Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi

          Di era globalisasi, teknologi informasi berperan sangat penting. Dengan menguasai teknologi dan informasi, kita memiliki modal yang cukup untuk menjadi pemenang dalam persaingan global. Di era globalisasi, tidak menguasai teknologi informasi identik dengan buta huruf. Kemampuan teknologi informasi dan multimedia dalam menyampaikan pesan dinilai sangat besar.

          Di tahun yang sudah termasuk modern ini, generasi muda Indonesia pun sudah akrab dengan yang namanya teknologi dan segala peralatannya. Anak-anak dengan usia sekolah dasar pun sudah dibekali dengan pengenalan akan teknologi. Akun-akun jejaring sosial, rata-rata banyak dimiliki dan dikuasai oleh anak-anak sekolah.
           Jika kita lihat di masa sebelumnya, beberapa tahun yang lalu, orang yang telah dewasa pun belum tentu menguasai teknologi dan internet, serta perangkat teknologi lainnya masih menjadi barang yang “MEWAH” karena memiliki harga yang mahal. Tetapi, pasar gadget di Indonesia dan luar negeri terus bersaing, saling berlomba menciptakan gadget dengan harga terjangkau, tetapi memiliki segudang fitur. Tujuannya tentu saja agar teknologi dapat dinikmati berbagai kalangan dan juga untuk menari keuntungan.
          Teknologi diciptakan untuk dikendalikan manusia, dan bukan mengendalikan manusia. Orang tua setidaknya harus mampu mengawasi putra-putrinya dalam penggunaan teknologi, agar tidak salah langkah dalam menggunakannya.Teknologi informasi dan komunikasi adalah faktor pendukung utama dalam globalisasi. Sampai saat ini, perkembangan teknologi begitu cepat sehingga segala informasi dengan berbagai bentuk dan kepentingan dapat tersebar luas di seluruh dunia. Oleh karena itu, globalisasi tidak dapat kita hindari kehadirannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar